Jumat, 07 Desember 2012

Mengintip Tren Fashion 2013


Fashion, pergerakannya akan selalu ditunggu setiap pergantian tahun. Hal ini karena tren yang terjadi pada pergantian tahun akan mempengaruhi tren sepanjang tahun ke depan, baik untuk spring / summer, ataupun fall/ winter. Pergantian tren dari tahun ke tahun biasanya tidak akan berubah seratus persen, akan ada beberapa model yang ditinggalkan, tapi tidak sedikit yang masih setia dengan tren tahun sebelumnya, dari model baju, cutting, pemilihan warna, dan juga kain. 

Bagaimana dengan kecenderungan fashion dari 2012 ke 2013? Berikut ini TREN FASHION 2013 menurut PENGAMATAN SAYA.
Beberapa desainer dan rumah mode dari beberapa kota mode dunia, New York, London, Milan, dan Paris sudah mempresantasikan karyanya untuk tren 2013 beberapa waktu lalu. Bila kita amati, pergeseran tren dari 2012 ke 2013 yang paling terlihat adalah pada motif, warna, dan asesoris. 


Motif tartan dan garis akan menjadi tren tahun 2013 menggantikan motif floral dan baroque di tahun 2012. Hal ini bisa dilihat pada koleksi Louis Vuitton, Marc Jacobs, dan Marc by Marc Jacobs. Akan tetapi masih ada beberapa motif floral dan baroque pada beberapa koleksi desainer dan rumah mode, namun dibikin lebih abstrak dan sederhana.

 
Louis Vuitton SS 2013
Marc by Marc Jacobs SS 2013

Marc by Marc Jacobs SS 2013

Marc Jacobs SS 2013 


Prada SS 2013

Adapun untuk warna, tahun 2013 ini lebih berani dibanding tahun 2012, yakni dengan beralihnya warna-warna pastel  ke shocking colour, seperti koleksi pada koleksi Gucci, ataupun Burberry Prorsum. Tapi warna-warna yang timeless seperti hitam, putih, atau coklat tetap dipertahankan oleh beberapa rumah mode, seperti Givenchy atau Calvin Klein.


Gucci SS 2013

Burberry Prorsum SS 2013
Givenchy SS 2013

Calvin Klein SS 2013


Untuk model baju, sepertinya tidak banyak terjadi pergeseran. Dari beberapa runway fashion week di  4 kota mode dunia masih memamerkan baju-baju bernuansa vintage, namun dengan detail dan cutting yang lebih berani dan edgy. 


Material kain tidak banyak berubah tahun ini. Dari katun yang nyaman, heavy silk yang structur, sifon, atau satin yang melambai. Hanya saja tren kain sheer transparan yang begitu happening di tahun 2012 agak sedikit berkurang di tahun 2013 ini.

Bagaimana dengan asesoris? Tren asesoris 2012 yang lebih sederhana akan berganti dengan asesoris yang luar biasa out of the box dan super edgy. Kalung dengan mote besar ala Chanel, Anting-anting ala Dolce & Gabbana yang memenuhi telinga, Belt kulit ular dengan desain yang edgy ala Gianfranco Ferre, Kacamata dengan bingkai super tebal ala Prada, Tas super giant dengan lingkaran menyerupai holahop ala Chanel, atau sepatu-sepatu berbentuk kaki ala Prada dan Celine, dan masih banyak lagi. 

Chanel

Dolce & Gabbana

Gianfranco Ferre 


Prada 

Celine


Prada

Chanel

So, siapkan diri menyambut tren baru 2013 dengan personal style kamu. Be Stylish And Fabulous ! :) 

1 komentar:

  1. Artikel yang bagus, tren fashion memang menarik untuk diikuti.

    Visit my web:
    http://www.selebstyle.com

    BalasHapus