Kamis, 06 Desember 2012

The Distance, My Nu Collection 2012

Tahun ini saya dapat kehormatan untuk memamerkan karya saya di acara Annual Show LPTB Susan Budihardjo Semarang 2012. Setelah tahun kemarin memamerkan karya sebagai siswa ( dan Alhamdulillah mendapat peringkat 1), tahun ini sebagai alumni.

Untuk koleksi show tahun ini saya terinspirasi dari kata "HOMESICK". Sebuah perasaan yang dirasakan oleh orang-orang yang jauh dari rumah. Ada kebiasaan bagi sebagian orang, ketika dia merindukan keluarganya dia akan memakai fashion item yang suka dipakai oleh keluarganya, atau meniru gayanya, entah itu Ayah, Ibu, bahkan Nenek / Kakek. Makanya, dalam koleksi saya kali ini saya memilih membuat beberapa item seperti berikut :



Look ini terinspirasi dari kebaya nenek yang identik dengan kutu barunya. Biar lebih terkesan modern, saya bikin blazer, dengan dalaman berupa midriff dari bahan yang sama. Saya pasangkan item tersebut dengan A Line Skirt dengan model hi waist.




Look ke 2 berupa blouse gaya 60 an dengan aksen saku bulat yang saya mix dengan pencil skirt. Mom style dengan look yang lebih muda, sehingga bisa diaplikasikan ke gaya teenager.



Vintage look belakangan lagi happening kembali. Salah satu yang paling populer adalah Peplum, baik Peplum blouse, ataupun Peplum Skirt. Look ke 3 kali ini berupa Peplum Blouse yang saya pasangkan dengan Pencil Skirt yang dibuat lebih sexy. Gaya emak kita jaman baheula nih :) 




The last look adalah Androginy Look. Kemeja Daddy dirubah menjadi kemeja yang super sexy dengan menggunakan Polka Tulle. Untuk memberi sentuhan lebih boyish, saya pasangkan dengan Short Pants dan Blazer.



Final Show... 

The Distance by Syakir achyar



See you on the next Annual Show, InsyaAllah :) 



PS: Guys, beberapa item di atas bisa kamu miliki, baik dengan jumlah banyak ataupun satuan.   For price, silahkan hubungi saya di 081227000772 atau email ke syakirachyar@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar